Tuesday, August 11, 2015

Rawatan Kulit Kusam Dan Berminyak


assalamualaikum dan salam 1 dunia..

Apa yang kita tahu tentang kulit?
Kacang lupakan kulit?
atau jangan hakimi buku melalui kulitnya? haha
Kita belek sat apa yang ada pada kulit kita ni...


K.U.L.I.T

Cara mencerahkan wajah kusam dan Berminyak secara alami dalam 1 Minggu merupakan artikel yang membahas permasalahan pada kulit wajah, khususnya membahas masalah kulit yang terlihat kusam. Mulai dari definisi/pengertian kulit kusam, beberapa penyebab kulit kusam, serta tips atau cara mencerahkan wajah yang terlihat kusam secara cepat dan alami.





Percaya atau tidak, memiliki kulit wajah yang kusam dapat memperburuk penampilan kita. Akibatnya kita jadi kurang yakin kepada penampilan kita. Make up tebal pun masih nampak kurang seri. Sebelum kita tahu macamana nak merawat masalah kulit ni , jom kita ketahui dahulu...apa penyebab kulit kusam ni.




Penyebab kulit kusam



Pada dasarnya tubuh manusia sudah mempunyai mekanisme regenrasi terhadap kulit, dengan kata lain tubuh kita mampu mengembalikan kulit kusam kita menjadi segar dan indah kembali, biasanya proses tersebut berlangsung selama 18 hari.

Namun seiring bertambahnya usia, maka kemampuan sel-sel kulit kitapun akan menurun. Sehingga lama kelamaan proses regenerasi pada kulit kita pun menjadi lebih lambat. Sehingga akan muncul proses kedutan diwajah kita. Namun selain hal tersebut masih ada lagi hal yang dapat menyebabkan kulit kusam diantaranya yaitu :

1. Faktor Genetik (Keturunan)



Yang dimaksud dengan faktor genetik yaitu faktor bawaan atau turunan dari kedua orangtuanya. Maksudnya begini, jika ayah atau ibu anda memiliki (maaf) kulit yang kusam atau berminyak, maka ada kemungkinan bahwa anda sebagai anaknyapun akan memiliki jenis kulit wajah yang sama



2. Pola Hidup



Pola hidup yang baik tentu akan berdampak positif terhadap kesehatan, begitupun sebaliknya, pola hidup yang buruk atau tidak teratur maka akan berdampak buruk pula pada kesehatan kita. Misalnya, jarang berolahraga, mandi tidak teratur, tidur tidak teratur dsb.



3. Pola Makan 



Terlalu banyak memakan-makanan yang mengandung banyak lemak seperti, junk food (makanan yang kurang gizi), gorengan, makanan yang mengandung banyak santan dan kurangnya mengkonsumsi asupan atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh



4. Faktor Lingkungan



Jika kita terbiasa berada ditempat-tempat yang kumuh dan tidak sehat maka tidak bisa dipungkiri bahwa debu-debu yang ada dilingkungan tersebut juga dapat menyebabkan kulit kita menjadi tidak sehat, karena debu dapat menempel di kulit yang berminyak, sehingga pori-pori kulit kita akan tersumbat dan menyebabkan jerawat.



5. Kurang tepat dalam memilih produk kosmetik



Nah, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang kurang tepat,sehingga tidak cocok untuk kulit kita dan akibatnya kulit kita pun menjadi kusam.



6. Tidur tidak teratur



Terlalu sering tidur terlalu larut malam (begadang), juga akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan kusam, karena darah menjadi berkurang, maka dari itu, kurangi tidur terlalu malam.



7. Kurang mengkonsumsi air putih



Kurang mengkonsumsi air putih dapat menjadikan anda dehidrasi dan menyebabkan kulit menjadi kusam. Bagaimana air yang baik dapat membantu serapan cecair dalam tubuh? 



Pilih air yang halus dan tinggi oksigen. Ia sangat membantu anda memenuhi keperluan air dan seterusnya memberi kelembapan pada kulit. Oksigen yang baik juga penting untuk menggalakkan pertumbuhan sel kulit yang baru lebih cepat. Air oksigen di pasaran sangat banyak, namun harganya yang agak tinggi menghadkan kita untuk menjadikannya amalan. Apa kata anda ada kilang mineral water sendiri kat rumah. Boleh minum dan juga boleh mandi supaya serap dalam kulit untuk awet muda. Klik sini untuk maklumat lanjut :







Tips untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam dan berminyak 



1. Perbanyakkan mengkonsumsi air putih



Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesihatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesihatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Orang yang banyak mengambil air putih biasanya memiliki kulit wajah yang terlihat segar dan sihat. Maka dari itu, usahakan untuk mengkonsumsi air minimal 8 gelas / harinya. Minum air halus untuk kesan yang lebih baik. Klik sini 



2. Bersihkan tubuh secara teratur



Usahakan mandi secara teratur misalnya 3 kali dalam satu hari. Lebih bagus lagi jika lebih sering. Jika anda adalah seorang muslim, maka anda sudah tidak akan khawatir dengan masalh ini, karena dalam islam kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah sholat, dalam 1 hari kita diwajibkan melaksanakan sholat sebanyak 5 waktu. Nah, sebelum kita melaksanakan sholat, kita diwajibkan untuk wudhu, yaitu membersihkan diri sebelum sholat. Jadi jika dalam 1 hari kita melaksanakan sholat 5 waktu, maka itu sama artinya dengan kitia sudah membersihkan tubuh kita sebanyak 5 kali dalam sehari.



3. Pakai lotion pelembab



Pakailah lotion pelembab untuk membantu melembabkan kulit yang semula terlihat kusam. Tapi ingat berhati-hatilah dalam memilih produk losyen pelembap. Ada sebahagian produk kecantikan mengandungi bahan berbahaya. Cantik untuk kulit, namun membahayakan organ dalaman kerana losyen yang dipakai menyerap ke dalam kulit dan seterusnya ke salur darah dan terus ke jantung. Jangan terkejut kerana kebanyak produk yang diiklankan di tv adalah antara produk yang saya katakan tadi.



4. Cukup tidur 



Dewasa ini, kepentingan tidur semakin dipandang ringan. Apa yang anda lakukan sebelum tidur ? belek handphone kan? amalan ini sangat tidak bagus untuk kesihatan kita. Selain radiasi dan merosakkan mata. Kita juga terdedah dengan penyakit. Kerana tidur adalah waktu yang paling sesuai untuk membaiki sel baru dan rehat yang cukup membantu tubuh menghasilkan sel dengan lebih cepat. Normalnya waktu tidur kita adalah 7-8 jam. Namun bagi mereka yang mengalami masalah tidur. Jom klik sini. Anda akan tidur dengan lena dan aura anda kembali sempurna selepas tidur dengannya.





5. Hindari Stress



Stress juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit anda terlihat kusam dan kering. Maka dari itu hindari hal-hal yang dapat membuat anda menjadi stres. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Jangan terlalu sibuk bekerja, luangkan juga waktu untuk refreshing. Bagi mereka yang sibuk bekerja dan memang kurang rehat. Jom...klik sini..terapi semasa anda tidur, Bangkit tidur dengan tubuh lebih cergas.



6. Olahraga secara teratur



Luangkan waktu untuk olahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 mnggu 1 kali, karana dengan berolahraga tubuh akan menjadi sihat. Tidak harus melakukan olahraga yang berat tapi cukup hanya dengan melakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal hingga anda berpeluh. Atau melakukan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali. Siapa pandai berenang..eloklah berenang. 

Namun jiha nak share 1 produk yang bantu anda bakar kalori secara alami.




7. Jaga  Makan



Jagalah pola makan anda agar hidup anda menjadi sehat. Jangan terlalu banyak mengandung lemak dan santan. Pasti makan makanan yang berzat untuk khasiat tubuh.




8. Amalkan makanan tambahan 



Di sini jiha kongsikan kebaikan collagen, kenapa? Kebaikan kolagen bukan sahaja baik untuk kulit. Ia juga sagat baik untuk rambut, mata dan ligamen sendi. Klik sini untuk maklumat lanjut. Hanya secawan setiap malam sebelum tidur, anda akan dapat rasai keajaibannya.




9. Dengan menggunakan putih telur


Pakailah masker alami dari putih telur setiap sebelum anda tidur. Caranya mudah je.. Sebiji telur pisahkan putih telur. Ambil tisu yang dipotong, celup  tisu tersebut dan tepek kat muka anda yang comel. buat serata muka yang anda inginkan..biarkan kering...
Dah kering, bukak perlahan2...memang best. Ia menarik segala color head pada liang roma...Dulu masa kat asrama, jiha suka buat secara berjemaah. masa tu pun muda, memang hasilnya membanggakan.


Kesimpulannya:

Kulit muka kita ni sangat kompleks. Semakin bertambah usia kita, semakin kendur semakin kusam. Kalau kita ambil mudah, jangan marah kalau satu hari nanti orang nampak  kita lebih tua dari usia. Pilih la.. mana yang anda rasa mudah amalkan, sama ada secara makan atau mandi dan minum air oksigen atau pakai pakaian dalam ber F.I.R..

Untuk maklumat lanjut..Boleh PM/WA "cun" ke 0192721036

No comments:

Post a Comment